Permainan Traditional - Bentengan

on 08.57


entah darimana asal permainan ini tapi permainan ini sungguh menarik dan menyenangkan. walau permainan ini terbilang traditional tapi dibutuhkan kerja sama dan saling percaya antar sesama tim (mudah2an ga terlalu lebai he)

Klo waktu dulu di daerah gw namanya "cingbenteng" (karena orang sunda jadi di depannya dikasih kata "cing"). Gw ma temen2 suka banget maen permainan ini pas lagi bulan puasa,terutama pas ngabuburit. ga kerasa waktu berlalu kalo maen permainan ini.

cara maennya sich gampang n simpel. permainan terdiri dari 2 kelompok dan setiap kelompok terdiri dari beberapa orang. setiap tim menjaga bentengnya (benteng itu sendiri bisa tiang listrik, pohon, atau tembok)dan harus ada satu kelompok yang maju duluan memancing agar lawan keluar dari bentengnya.

Tapi ini sangat beresiko jika si pemancing terlalu dekat dengan benteng lawan karena jika ia tersentuh lawan maka ia bisa jadi tahanan. dan saling kejar mengejar pun terjadi. dan jika anda tertangkap maka anda harus berdiam diri menjadi tahanan dan menunggu teman anda (satu tim) menyelamatkan anda.

kemenangan terjadi jika semua lawan berhasil menjadi tawanan. Dan alhasil badan kita jadi lemes semua gara2 bolak-balik lari2an. Permainan ini sangat menyenangkan apalagi jika anda sedang suntuk dan merasa bosan.

Coba dech !!

0 komentar:

Posting Komentar