Mengikuti jejak Wii, Sony perkenalkan sensor gerak untuk Playstion!!

on 19.41

Nich gw dapet info dari detik.net

Jakarta
- Playstation Move (PS Move) secara resmi telah diperkenalkan Sony beberapa waktu lalu. Menawarkan beragam fitur menawan, membuat sistem kendali baru ini kian dinanti kehadirannya.

Sebelum memiliki kontroler baru ini, ada baiknya gamer mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Seperti dikutip detikINET dari Gameradar, Jumat (16/4/2010), inilah detail mengenai PS Move.

PS Move memiliki beberapa bagian yakni, Sphere, T button (tombol pelatuk), Action button, dan Face button. Bagian tersebut memiliki beragam fungsi, antara lain:

Sphere
Inilah kunci dari gerakan yang bakal ditampilkan dalam game. Bola besar dengan warna sedikit nyentrik ini, akan memudahkan sistem untuk mengenali gerakan. Sehingga, meski berbasis nirkabel permainan dapat dilakukan tanpa masalah.

T Button
Karena bentuknya yang mirip dengan pelatuk di senjata api, maka T button bisa dibilang adalah tombol pelatuk. Tombol ini terletak di bagian bawah kontroler, maka akan sangat mudah sekali mengkombinasikan tombol ini dengan tombol lainnya.

Action Button
Sony menamakan tombol ini dengan sebutan Action Button. Meski demikian, nama untuk tombol yang berada di bawah jempol pemain ini dikabarkan belum final, alias masih dapat berubah. Penempatan tombol ini sangat nyaman, sehingga cocok sekali ketika sedang memainkan game kasual.

Face Button
Fungsi tombol ini tidak berbeda dengan fungsi kontroler sebelumnya, hanya saja fungsi 'Select' dan 'Start' berada pada bagian samping kendali. Sehingga makin memudahkan gamer ketika sedang memainkan game yang aksi.

Untuk semakin menyempurnakannya, PS Move juga hadir dengan piranti tambahan bernama Navigation controller yang dijual secara terpisah. Namun jika belum ingin membelinya, gamer masih bisa menggunakan kontroler yang ada sebagai penggantinya.

2 komentar:

Sungai Awan mengatakan...

Sony ini makin canggih saja ya

Anonim mengatakan...

wih keren yaw... SOny emang canggih

Posting Komentar